Social Icons

Pages

Panduan Pengunjung Ke Karachi



credit: en.wikipedia.org

Sepintas Tentang Karachi

Karachi adalah sebuah kota yang tidak saja terbesar tapi juga jalur perdagangan, pusat perbankan dan jual beli masyarakat di Pakistan. Mayoritas perusahaan kelas wahid di Pakistan ada di kota ini. Musim panas sangatlah menyengat namun musim dingin sangat sejuk di Karachi. Oleh karena itu, musim dingin adalah waktu yang paling pas untuk tur keliling kota.

Dari sisi sejarah, Karachi kental dengan sejarah Alexander dari Macedonia. Hal tersebut diakui dunia karena Alexander pernah beristirahat disini sebelum mengunjungi Babilonia.

Karachi adalah ibu kota Pakistan sampai pembangunan Islamabad selesai. Karachi juga merupakan pusat perkumpulan sosial dan budaya dimana terdapat Museum nasional Pakistan dan Akademi Kesenian.
Berkaitan dengan arsitektur, Karachi memiliki beragam desain dan bentuk seni terdiri dari arsitektur neo-klasik yang dijumpai pada gedung Pengadilan Tinggi di Sindhdan Gedung KPT. Sedangkan desain kontemporer dapat dijumpai pada gedung Habib Bank Plaza dan Menara Kota Dolmen.


Karachi merupakan pintu masuk Pakistan. Salah satu bandar udara terbesar dan tersibuk di Pakistan adalah Bandar Udara Internasional Jinnah terletak di Karachi. Pelabuhan Karachi dan Pelabuhan Qashim juga terletak di Karachi dan dianggap sebagai pelabuhan kapal utama Pakistan. Lokasi ini juga terkoneksi dengan berbagai wilayah Pakistan melalui jalur kereta api.

Ketenaran Karachi dikenal melalui aspek keuangan dan aspek warisan budaya Pakistan. Tur keliling Karachi akan memberikan nuansa seni yang kaya sejarah.

Mazar e Quaid, yang merupakan tujuan akhir Bapak Negeri Pakistan, wajib dikunjungi sebelum petang. Tempat ini menawarkan kebun penuh bunga, pemandangan matahari tenggelam, pantulan cahaya dari kolam dan Mausoleum yang didekorasi dengan cantik oleh lampu dari segala penjuru.
Ada empat makam di bagian dasar Mazar. Satu makam adalah makam Perdana Menteri Pertama Liaqat Ali Khan yang dibunuh dan lainnya adalah makam Fatima Jinnah, adik Quaid.

Pantai Clifton adalah hamparan pantai di Karachi dimana masyarakat setempat menghabiskan waktu saat akhir pekan dan liburan. Ada banyak kios menjual cinderamata di sini. Taman hiburan juga tersedia yang juga memiliki akuarium dan arena bowling. Taman bermain dan Kuils Hazrat Abdullah Shah Ghazi juga ada di sini untuk menambah pesona pemandangan.

Danau Haleji, danau air tawar penangkaran unggas di Asia terletak 70 km dari Karachi. Dulu danau ini merupakan tempat berlindung 222 spesies burung lengkap dengan kelas predatornya.
Karachi memiliki banyak kios makanan pinggir jalan di sepanjang kota. Untuk nuansa makanan lokal dapat dicoba restoran Karachi-Hyderabad Super Highway.

Rekomendasi Hotel di Karachi

Setelah membaca ulasan tentang Karachi di postingan sebelumnya, mungkin ada yang tertarik untuk datang ke Karachi dengan berbagai keperluan. Jika itu tujuan anda, postingan ini akan membantu sekali.
Karachi telah menjadi kota yang kehilangan daya tarik sesungguhnya disebabkan oleh tindak kekerasan sektarian dan perselisihan politik jangka panjang yang membuat banyak orang asing memilih pergi. Orang asing memiliki berbagai kepentingan di Karachi seperti bekerja, bisnis sampai berwisata.

Lantas kemudian mungkin anda berpikir kenapa saya harus datang ke tempat seperti itu?

Saya yakin berita kurang menyenangkan cepat menyebar tapi tidak banyak orang yang tahu perkembangan sesungguhnya yang terjadi di Karachi. Dengan dilewatinya masa pemilihan umum untuk pemerintahan yang baru, itu telah menjadi bukti bahwa langkah perubahan telah diambil untuk menjamin keamanan dan keselamatan warga dan promosi kebudayaan Kota Karachi.

Mungkin memang banyaknya berita negatif tentang Karachi menyebabkan nuansa menyeramkan menyelimuti kota tersebut. Namun sekarang mari kita lihat bagian menyenangkannya.

Hotel Karachi

Karena anda akan tinggal sementara di Karachi, menemukan hotel yang tepat di Karachi sangatlah penting yang sangat menentukan kenyamanan perjalanan secara keseluruhan. Meskipun banyak pilihan hotel berbeda di Karachi, memeriksa semuanya akan sangat sulit. Postingan ini akan menyortir permasalahan hotel dengan memberi 2 rekomendasi terbaik hotel di Karachi.

Pertama Hotel Marriot, Karachi (bintang 5)
Kedua Hotel Ramada Plaza, Karachi (bintang 3.5)

a) Marriott Karachi Hotel
Hotel bintang 5 ini terletak terletak di pusat kota Karachi dengan tingkat keamanan sangat tinggi dibandingkan hotel-hotel lain di Karachi disebabkan kedekatannya kepada Konsulat Amerika Serikat.

b) Ramada Plaza Karachi Hotel
Meskipun hotel ini jauh dibandingkan Marriot namun banyak orang menyukainya sekalipun memerlukan perjalanan 45 menit ke tengah kota dimana faktor keamanan bisa jadi kendala. Namun lokasi hotel ini dekat dengan bandar udara, maka keamanan hotel ini juga ketat.

Itulah dua rekomendasi akomodasi di Karachi.

Sekarang mari lihat objek wisata menariknya

Karachi adalah kota dengan penuh lokasi menarik baik modern sampai tradisional. Karachi is a city filled with many possible places of interest, both modern and traditional. Beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi antara lain :

Aula Frere
Arsitektur ajaib nan Indah ini dibangun untuk menghormati Sir Henry Frere.  Aula ini sempat ditutup untuk umum beberapa tahun lalu namun dibuka kembali sejak tahun 2011 dan setiap Senin ada bazar buku dimana buku dengan cetakan lama dapat dibeli di sini.

Pantai French
Pantai French nan megah, terletak 39 km dari pusat kota Karachi tetap menjadi tempat umum bagi kalangan jetset dan turis. Dengan panorama air biru jernih sangat memanjakan mata pengunjung. Kita bisa menyewa pondok sehari dan menetap di pantai selama satu hari untuk bersantai. Yang membuat lokasi ini terkenal dimata turis adalah karena letaknya yang terpencil. Mereka yang mencari privasi tentu Pantai French sangat menarik untuk didatangi.

Quaid-e-Azam's Mausoleum
Bentuk tidak lazim “Mausoleum” atau sebuah kuburan besar nan megah merupakan persembahan kepada pendiri negeri, Mohammad Ali Jinnah. Mausoleum dibuat oleh arsitek Turki. Mausoleum dibuat dari marmer putih dengan tampilan bangunan tradisional beberapa tahun lalu.

Berwisata sampai sini tentu akan ada perasaan lapar. Waktunya makan. Sudah bertahun-tahun Karachi terkenal akan restaurannya. Beberapa restoran itu adalah

1) Cafe Flo
Restauran ini dijalankan oleh wanita Perancis berasal dari nice. Kafe ini terletak di Alliance Francaise. Restauran ini terkenal dikalangan expatriat yang tinggal di Karachi dan memesan tempat sebelum datang merupakan keharusan. Cobalah menu Lobster dan coklat mousse ... rasanya maknyusss!

2) Village Garden Restaurant
Salah satu restauran tertua di Karachi namun juga salah satu terbaik jika anda suka nuansa makan di alam terbuka. Menu umum disini adalah daging barbeque. Tempat ini adalah surga bagi pecinta daging.

3) Evolution
Restauran ini termasuk salah satu tempat makan di Pakistan yang jarang karena memberi kesan “klab malam” karena dipenuhi dengan anak muda kasmaran berasal dari kalangan keluarga jetset. Restauran ini menawarkan menu “all you can eat” dengan beragam masakan mancanegara.

Cuaca di Karachi


Kondisi cuaca di Karachi, karena kedekatannya dengan Laut Arab sangatlah stabil tanpa ada suhu ekstrim. Berikut ini adalah suasana cuaca di Karachi

Suhu

Karena kota Karachi terletak sangat dekat dengan Laut Arab, maka kota ini tidak memiliki suhu ekstrim sebagaimana terdapat di wilayah lain di Pakistan. Pakistan memang memiliki suhu panas ekstrim untuk wilayah tengah dan suhu dingin yang berbahaya di wilayah pegunungan utara. Bulan terpanas memiliki temperatur 85F dimana 10F lebih dingin dibandingkan wilayah tengah Pakistan. Di sisi lain, bulan terdingin memiliki suhu rata-rata 67F dimana 12F lebih hangat dibandingkan negara sejenis. Musim terbaik untuk berkunjung ke Karachi adalah Januari yaitu saat suhu tertinggi mencapai 77F dan terendah 50F.

Curah Hujan dan Kelembaban

Karachi memiliki dua musim bercampur arus cuaca dari Barat sehingga curah hujan sangat sedikit. Tingkat curah hujan tahunan hanya mencapai 10 inci, kebanyakan turun saat musim panas bulan Juli dan Agustus. Tingkat kelembaban yang tinggi membuat musim panas sangat terik dan disarankan tidak banyak bepergian di musim ini.

Secara umum, cuaca Karachi sangat hangat sepanjang tahun tanpa ada kondisi suhu ekstrim dengan curah hujan sedikit. Musim terbaik untuk berkunjung ke Karachi adalah selama musim dingin yaitu bulan Desember dan Januari.

1 komentar: