Social Icons

Pages

Floating Market Situ Umar Lembang Sensasi Wisata Kuliner Pasar Apung di Bandung



advjourney.com

Bandung sepertinya dekat dengan wisata tempat menarik. Selain lokasi kota yang cukup strategis berbagai tawaran penghilang stress untuk diri sendiri ataupun keluarga tersedia di area kota ini. Sekalipun di akhir pekan jalananan kota Bandung menjadi lebih padat karena padatnya kendaraan dari luar kota hal ini sepertinya tidak mengurangi minat para wisatawan untuk menikmati berbagai kawasan wisata di Bandung.

Kondisi ini membuat wisata kuliner Bandung terus berkembang. Salah satu tujuan wisata kuliner yang digemari saat ini adalah tempat wisata kuliner Situ Umar di Lembang. Kawasan kuliner ini telah dibukan sejak tahun 2012. Yang memberi daya tarik lebih atas area wisata kuliner ini adalah keberadaan pasar apung (floating market). Berbagai kuliner yang akan memanjakan wisatawan di kawasan ini beragam seperti sate Lembang, ketan bakar dan tahu lembang.

Tentu saja suasana floating market Bandung ini memberi suasana seperti floating market di Thailand. Dengan lokasi tempat wisata kuliner mencapai 7 hektar, 2 hektar diantaranya berupa danau. Menurut sejarahnya danau ini dulunya adalah tempat penyaluran hobi memancing bagi warga Bandung dan sekitarnya.
Akibat besarnya potensi wisata kuliner di kawasan ini, danau yang bernama danau Situ Umar ini akhirnya berubah bentuk menjadi sebuah floating market ala Lembang Bandung.

Berapa Biaya Masuk Tempat Wisata Situ Umar Floating Market?
Untuk setiap wisatawan yang tertarik berjelajah untuk wisata kuliner di tempat wisata ini dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang (September 2013). Selain biaya masuk, wisatawan juga diharuskan membeli koin dengan pecahan harga Rp 5.000,- Koin ini berfungsi sebagai alat pembayaran berbagai pilihan kuliner yang sudah disediakan di floating market. Model wisata ini ternyata sangat digemari anak-anak.

sisikotabandung.blogspot.com

Konsep Wisata Kuliner
Konsep wisata kuliner yang ditawarkan cukup unik dari beragam tempat wisata Bandung yang sudah ada. Terdapat 46 perahu yang siap menjajakan berbagai menu kuliner menggoda selera mulai dari buah-buahan, sayuran dan makanan khas Lembang. Wisatawan dapat membelinya saat perahu penjaja makanan merapat ke lokasi yang disediakan. Selain lokasi merapatnya perahu makanan ini terdapat food court dengan tawaran berbagai makanan ringan dan berat.

Pihak pengelola sedang mengembangkan konsep floating market yang lebih menarik lagi kedepannya. Yaitu wisatawan tidak hanya bisa membeli makanan saat perahu merapat saja namun juga bisa membeli makanan saat perahu benar-benar berjalan di atas air danau. Sensasi floating market akan sangat berasa.
Perlu diingat bahwa wisatawan hanya dapat membeli makanan yang ditawarkan di perahu terapung di waktu akhir pecan atau hari libur saja. Jika tidak sempat berkunjung dihari itu wisatawan dapat menikmati hidangan yang ada di food curt.

Ada Objek Wisata Apa Saja di Floating Market Situ Umar Lembang?
Ternyata selain kuliner, tempat wisata floating market ini menawarkan berbagai kegiatan wisata menarik lainnya yaitu wisata petik Strawberri, panen sayur organik, rumah kelinci, taman angsa dan wahana permainan air (paddle boat, perahu, sampan, dan kano).

Pihak pengelola floating market Situ Umar menyatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan akan dikembangkan berbagai kegiatan wisata menarik lainnya seperti flying fox untuk menghibur wisatawan yang datang.
http://www.flickr.com/photos/qefy/8688969432/
Kapan Harus Berkunjung ke Floating Market Situ Umar Lembang?
Di saat akhir pecan biasa wisatawan floating market Situ Umar bisa mencapai 7000 – 8000 orang. Sedangkan pada saat libur nasional bisa mencapai lebih dari 11.000 pengunjung.

Cukup ramai bukan? Pastikan jika anda tertarik berkunjung di hari-hari libur nasional untuk mempersiapkan stamina diri sendiri dan keluarga agar tidak terserang flu karena keletihan. Untuk situasi sekarang ini sepertinya anda harus bersabar dan rela berbagi keindahan suasana floating market Situ Umar dengan ribuan pengunjung lainnya di akhir pekan.

Sudah pernah ke floating market Situ Umar? Ada kesan yang ingin disampaikan? Atau sejauh apa anda mengenal tempat wisata floating market Situ Umar ini?

8 komentar:

  1. kulinernya enak-enak friends! Apalagi di tempat wisata yang asyik... :-)
    oh ya, mampir dong ke Pulau Belitung, cobain kuliner yang ada disana guys.

    Mie Rebus Belitung - Belitung Traditional Culinary

    BalasHapus
  2. Bandung memang terkenal menyimpan banyak wisata yg asri dan alami, mulai dari wisata alam, kuliner, belanja dan yang lainnya juga ada di Bandung. jadi klo datang ke 2 kota ini rugi klo gak jalan-jalan dulu.
    Floating marketmasuk dalam 5 besar objek wisata Bandung yang banyak dicari.
    Sumber: tempat wisata di bandung

    BalasHapus
  3. Kenyang berkuliner d bandung. Saatnya brangkat pulaang
    -___________

    Sewa mobil surabaya

    rental mobil surabaya

    rentcar surabaya

    BalasHapus
  4. konsepnya pasar apungnya keren, mampir di web kita juga ya sablon gelas plastik di bali

    BalasHapus
  5. Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    * Pin BBM : D1A279B6
    * Pin BBM : 7B83E334
    * Whatsapp : +85598291698
    * Skype : Poin.4D
    * Line : +85598291698

    BalasHapus