Social Icons

Pages

10 Tempat Wisata di Jepang Yang Unik


Ada beberapa tempat wisata di Jepang yang tergolong unik. Tidak seperti tempat wisata di Jepang pada umumnya tempat wisata ini bisa dibilang tidak banyak yang tahu. Orang biasa mengenal Tokyo dan tidak begitu tahu tempat-tempat unik lainnya yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya bisa menjadi sebuah tempat wisata.

Beberapa tempat ini dikenal sebagai Bkyuu atau sebuah lokasi peringkat B. Untuk mengurangi penasaran, lokasi Akyuu (peringkat A) adalah Golden Pavilions dan Todaijis dan Menara Tokyo yang mendunia.

Lokasi Bkyuu lebih jarang didatangi turis dan biasanya agak sulit ditempuh. Untung bagi anda wisatatempatmenarik.blogspot.com menemukan tempat wisata di Jepang yang unik ini.

Mana saja tempat wisata unik ini?

 

Okunoshima atau Pulau Kelinci

Di masa perang dunia ke-2, Okunoshima memiliki pabrik gas beracun. Sekarang, ini adalah sebuah pulau yang dipadati kelinci. Sebuah teori mengatakan bahwa setelah perang berakhir kelinci-kelinci yang ada kan dibunuh untuk membantu menghilangkan bukti keberadaan pabrik beracun. Namun seorang pemuda setempat ada yang memelihara mereka dan membiarkan kelinci-kelinci itu hidup bebas sebelum rencana penghabisan kelinci dilaksanakan.
Dengan minimnya pemangsa, saat ini (setelah 50 tahunan lebih) beranak pinak, kelinci telah memadati pulau. Untungya, tempat wisata di Jepang yang unik ini disukai para turis. Pulau ini juga menjadi resort pemerintah, museum dan beberapa haikyo (reruntuhan), sebuah objek wisata lain jika bosan dengan kelinci.

Jika anda suka sekali bercengkerama dengan kelinci, berjalan keliling pulau atau bersepeda, tempat wisata Okunoshima ini akan menjadi surga kelinci bagi anda. Beberapa tahun terakhir, tempat wisata di Jepang ini semakin terkenal dan dipadati turis. Jika anda berminat, pastika anda sudah melakukan reservasi tempat jauh-jauh hari.

Makomanai Takino (atau Easter Island)

Anda bisa melihat patung Moai di pulau ini atau anda bisa juga melihat pemakaman Makomanai Takino di Hokkaido untuk sebuah pengalaman unik. Tempat wisata ini agak sedikit keluar Sapporo, dan sulit dijangkau saat musim dingin.
Jika patung Moai tidak cukup masih ada replica Stinehenge dan daibutsu (patung Budha Raksasa) dan tentu saja sebuah pulau seluas 1.800.473m2 yang siap di jelajah.

Museum Parasit Meguro

Cukup menghabiskan waktu setengah hari untuk mengunjungi Museum Parasit Meguro yang terletak di daerah Meguro, Tokyo. Tempat wisata di Jepang ini unik karena satu-satunya museum parasit di dunia. Jadi jika anda ingin mengunjungi sebuah museum parasit, ya ini tempatnya.

Tempat ini sangat mendidik dalam memberikan informasi berbagai parasit yang ada di makhluk hidup termasuk manusia. Jika anda memiliki dana berlebih jangan lupa beri sedikit donasi, museum ini membutuhkan dana untuk terus melakukan riset parasit berkelanjutan.

Makam Jesus Kristus


Sebuah tempat menarik yang tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja. Jika berkunjung ke sini mungkin saja anda beruntung untuk bertemu salah satu keturunan Jesus di Jepang. Tempat wisata di Jepang yang unik bukan?

Museum Ramen Instan, Momofuku Ando


Di sini, pengunjung tidak hanya disajikan sejarah mi instan tapi juga diberi kesempatan membuat mi instan sendiri. Mi instan ramen buatan museum ini memiliki rasa yang berbeda dengan mi instan lainnya di Jepang. Nah, karenanya jika punya kesempatan pastikan mampir ke tempat wisata di Jepang yang unik ini ya.

Taman Yoro (Yoro Park)


Taman ini dikenal dengan sebutan “Site of Reversible Destiny”. Taman ini dibuat oleh Shusaku Arakawa dan Madeline Gins dan merupakan salah satu tempat dengan desain aneh di Jepang.

Pulau Kucing, Tashirojima

Tempat wisata unik di Jepang tidak lengkap tanpa Pulau Kucing. Sesuai namanya, pulau ini banyak kucingnya. Jika anda menyukasi kucing di sinilah tempatnya.

Restoran Robot

Restoran robot berlokasi di Tokyo. Jika anda berkunjung ke sini jangan mengharapkan rasa makanan yang enak. Tempat makan ini hanya di desain untuk pertunjukan robot perempuan, robot panda, sampai robot captain America. Tentu saja akan memberi pengalaman berbeda jika anda berkunjung ke tempat wisata di Jepang yang unik ini.

Jigokudani atau Taman Monyet

Jika berkunjung, sangat disarankan anda menginap semalam agar bisa datang di pagi hari ke Taman Monyet ini. Monyet khas Jepang, macaques, merupakan atraksi wisata utama di wilayah ini. Monyet-monyet akan menghabiskan waktu menghangatkan tubuh mereka berendam di air hangat. Mereka sangat jinak dan bahkan akan diam saja meskipun anda berjarak beberapa inci dari mereka. Tapi jangan lupa, mereka adalah binatang liar, lebih aman untuk jaga jarak.

Kenapa disarankan anda untuk menginap semalam di sini adalah untuk bisa datang pagi. Tempat ini dipadati pengunjung yang berebut tempat special dan berdiam diri berjam-jam (sangat lama), kebanyakan mereka adalah turis Australia (untung bukan Indonesia, hehe). Inilah yang menyebabkan jika datang kesiangan mungkin akan kehabisa tempat bagus menikmati suasana di tempat wisata ini.

Eskalator Terpendek di Dunia


Sesuai namanya, anda bisa turun menggunakan escalator ini ratusan kali sebanyak anda mau. Untuk sekedar mengobati rasa penasaran tempat ini sangat bagus untuk berfoto bagi anda yang narsis.

lazada.co.id
Ada tempat wisata di Jepang yang unik lainnya?

Itulah tempat wisata di Jepang yang unik yang berhasil ditemukan. Jika ada yang terlewat silahkan berbagi dengan meninggalkan komentar

15 komentar:

  1. Jepang, salah stu negara yang wajib dikunjungi para travellers sejati. :)

    BalasHapus
    Balasan
  2. ombaknya deres gak to disana? Kok gak ada liputan Jogja?

    BalasHapus
  3. postingan yg bagus dan bermanfaat :D
    like this..
    mau menikmati liburan dengan paket Wisata Unik dari Sumatera Barat, silahkan kunjungi kami di Minangkabau Tours
    terima kasih..

    BalasHapus
  4. jepang itu memang negara unik, dan sangat menghargai kebudayaan asal negaranya objeknya keren2 saya telah kesana dan ada satu objek yang keren disana ada 9 pemandian air panas yang dinamai neraka saya kesana menggunakan travel agen wisata top di indonesia fiesta indonesia mereka tau objek wisata unik di jepang www.facebook.com/fiestaindonesia/

    BalasHapus
  5. jepang itu memang negara unik, dan sangat menghargai kebudayaan asal negaranya objeknya keren2 saya telah kesana dan ada satu objek yang keren disana ada 9 pemandian air panas yang dinamai neraka saya kesana menggunakan travel agen wisata top di indonesia fiesta indonesia mereka tau objek wisata unik di jepang www.facebook.com/fiestaindonesia/

    BalasHapus
  6. wih gan, keren-keren tempatnya. nice info!!
    ngeliat list tempat unik Jepang yang dibuat diatas, jadi inget waktu jalan-jalan ke Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki, unik banget tempatnya. kita bisa ngeliat Doraemon dkk disana. nih beberapa info buat disana http://ow.ly/YAnvE boleh mampir klo berkenan..
    thx gan!!

    BalasHapus
  7. wih gan, keren-keren tempatnya. nice info!!
    ngeliat list tempat unik Jepang yang dibuat diatas, jadi inget waktu jalan-jalan ke Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki, unik banget tempatnya. kita bisa ngeliat Doraemon dkk disana. nih beberapa info buat disana http://ow.ly/YAnvE boleh mampir klo berkenan..
    thx gan!!

    BalasHapus
  8. jadi pengen juga liburan ke jepang, yang mau info wisata lengkap di indonesi bisa ke www.traveluxion.web.id

    BalasHapus