Social Icons

Pages

8 Aplikasi Gadget Yang Perlu Saat Wisata


Aplikasi gadget bisa sangat membantu bagi anda yang suka sekali wisata di jaman modern ini. Dengan bantuan teknolokgi aplikasi ini hampir semua pertanyaan seputar info wisata bisa segera anda dapatkan.
Aplikasi tersebut tersedia untuk berbagai gadget mulai dari Android, Blackberry, iOS dan Windows. Lebih hebatnya lagi aplikasi tersedia gratis. Anda hanya perlu mendownloadnya saja.
Nah, jika anda segera berwisata dan akan membawa gadget kesayangan, pastikan anda memiliki 8 aplikasi gadget yang perlu saat wisata ini


1. Google Search
Sebelum berwisata, anda bisa mencari berbagai informasi penting melalui aplikasi google search. Hampir dipastikan anda akan mendapatkan informasi yang dicari melalui aplikasi ini. Ini semua berkat kecanggihan teknologi pencarian yang diterapkan google untuk penggunanya.

2. Google Maps
Saat berwisata, tentu anda tidak ingin tersesat bukan? Apalagi saat berwisata ke luar negeri sendirian. Oleh karenanya aplikasi ini cukup penting untuk ditanam di gadget anda. Teknologi navigasi Google Maps siap memudahkan anda menemukan alamat lokasi tujuan.

3. TripAdvisor
Aplikasi gadget Tripadvisor berguna sekali untuk mencari tempat penginapan, tempat makan dan beragam fasilitas lain yang diperlukan saat wisata baik lokal maupun ke negara lain. Aplikasi ini akan membantu anda membuat keputusan tentang hal-hal tadi saat menikmati suasana wisata. Perlu di ingat bahwa aplikasi ini mungkin tidak berjalan baik di beberapa ponsel. Pastikan gadget anda mendukung aplikasi tripadvisor untuk tampil maksimal

4. Whatwasthere
Aplikasi yang satu ini cocok bagi anda yang suka dengan foto-foto. Jika anda ingin membuat foto situasi tempat wisata menyerupai masa lalu, anda bisa melakukan edit foto menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pas untuk menggambarkan suasana kota bersejarah. Aplikasi ini unit namun terkadang memerlukan waktu lama untuk mendownloadnya.

6. Expensify
Aplikasi gadget ini cocok bagi anda yang perhatian pada kondisi keuangan saat wisata. Aplikasi Expensify dapat merekap penggunaan keuangan selama wisata dilakukan. Anda bisa membuat rekap laporan penggunaan keuangan dimanapun dan kapanpun selama menikmati wisata.
Aplikasi expensify mewajibkan pengguna untuk melakukan registrasi sebelum menggunakannya. Alhasil, anda harus ingan username dan password untuk itu.


5. Waze
Aplikasi Waze ddisediakan untuk anda yang ingin terhindar dari kemacetan. Waze dapat memberi update informasi kemacetan lalu lintas di 41 negara. Selain itu anda juga bisa berbagi info seputar lalu lintas ke sesama pengguna Waze (atau disebut Wazer)

8. Foodspotting
Saat berwisata, banyak orang suka mengabadikan gambar beragam makanan yang dijumpai. Untuk ini ada Foodspotting, sebuah media sosial khusus menampilkan gambar kuliner. Tentu anda tidak ingin melewatkan berbagi kesenangan dengan berbagi foto kuliner yang lezat dengan aplikasi yang satu ini.

7. Urbanspoon
Aplikasi gadget Urbanspoo dapat menyediakan ulasan informasi kuliner yang cukup luas. Ini bermanfaat untuk mendapatkan informasi tentang makanan khas di tempat wisata tujuan anda, mulai dari info makanan, rasa sampai harga. Secara ringkas, aplikasi ini juga membantu anda menemukan lokasi makan yang enak di lokasi wisata yang diinginkan. Satu hal yang kurang adalah aplikasi ini tidak menampilkan waktu buka tempat makan tersebut.

8. Lonely Planet apps
Ini merupakan aplikasi yang dirilis website lonelyplanet.com. Aplikasi ini dapat memberikan semua yang anda butuhkan saat wisata, mulai dari tempat restoran yang enak, tempat shopping terbaik, rekomendasi tempat wisata menarik, dan info wisata lainnya.

9. Instagram
Mirip dengan foodspotting, Instagram merupakan tempat berbagi gambar hanya saja tidak terbatas pada gambar kuliner saja. Anda bisa upload foto-foto perjalanan wisata melalui Instagram dan berbagi keceriaan dengan kerabat. Di aplikasi ini anda bisa saling berkomentar atas foto yang ada dan membagikan foto-foto yang ada ke teman lainnya di instagram.

10. Kayak
Aplikasi gadget Kayak memberikan kemudahan dalam mencari hotel, penerbangan, sampai rental mobil. Selain itu, aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik misalnya informasi tur di sekitar destinasi wisata, konversi mata uang, sampai fitur yang bisa membantu anda melakukan packing!

11. Dropbox
Aplikasi Dropbox memudahkan anda melakukan sinkronisasi sebuah folder yang ada di komputer rumah ke gadget kesayangan anda, atau sebaliknya. Ini menjadi menyenangkan ketika anda adalah seorang jurnalis, atau orang yang senang dengan aktivitas transfer data. Secara terbuka, dropbox seperti update dan backup otomatis di saat bersamaan. Tidak perlu kirim e-mail, tidak perlu kabel data.

Nah, itulah 11 aplikasi gadget yang perlu saat wisata? Ada gadget lain yang terlewat dan anda rasakan manfaatnya saat berwisata? Silahkan berbagi dalam komentar


sumber gambar : www.freedigitalphotos.net

Sudah tahu ke-39 Tempat Wisata Jakarta? Ayo baca




7 komentar:

  1. Wah, banyak juga ya ternyata aplikasi bermanfaat untuk travelling atau adventure nih.. MMakasih sharing infonya ya, bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. wih mantap nih, emang deh gadget gak bisa dilepas dalam keadaan apapun yaa?

    BalasHapus
  3. Kalo yg namanya traveling skrg mah udah gak bisa lepas deh dari gadget, apalagi buat travel blogger.. gadget mesti wajib dibawa buat mendokumentasikan perjalanan tuh

    BalasHapus

  4. Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    * Pin BBM : D1A279B6
    * Pin BBM : 7B83E334
    * Whatsapp : +85598291698
    * Skype : Poin.4D
    * Line : +85598291698

    BalasHapus
  5. ice Info, sangat berguna untuk menambah wawasan

    BalasHapus