Social Icons

Pages

Waktu Terbaik Wisata Dubai



Burj Khalifa (sumber : www.vibiznews.com)
Dubai adalah sebuah kota masa kini yang berlokasi di sepanjang pantai selatan Teluk Persia yang terkenal dengan sebutan “the gateway between the east and west”. Orang asing yang datang ke Dubai merupakan mereka yang bertujuan untuk bekerja, berlibur sekaligus belanja.

Perbedaan waktu Dubai dan Jakarta adalah 3 jam lebih lambat dibandingkan Jakarta. Dubai merupakan tempat tinggal bagi 1,9 juta penduduk dari 200 kebangsaan dimana 85% adalah ekspatriat. Dubai dikenal sebagai negara timur tengah dengan infrastruktur modern, aman, nyaman dan bebas pajak.

Kota ini merupakan salah satu kota yang akan meninggalkan kenangan bagi para wisatawan. Kesan serba baru, megah, mewah dan modern melekat bagi siapapun yang mengunjungi kota tersebut.

Dahulu Dubai merupakan sebuah kota kecil dimana pedagang suku Badui dari Arab menetap. Seiring perkembangan zaman, kebudayaan kuno terlah bercampur aduk dengan kebudayaan modern yang membawa Dubai sebagai destinasi wisata populer abad 21.

Memulai Wisata Kota Dubai

Pusat keramaian Dubai berada di Jalan Sheikh Zayed, dimana hotel berbintang dan mall-mall besar berada diantaranya adalah Bur Jurman, Deira City Center, Ibn Battuta Mall dan Mall of the Emirates (dimana terdapat tempat Ski Dubai, sebuah resort ski indoor pertama di Timur Tengah). Di area ini juga terletak Burj Khalifa, sebuah bangunan tertinggi di dunia saat ini dengan tinggi 818 meter dan 160 lantai. Wisatawan dapat naik sampai lantai 140 dengan membeli tiket guna menyaksikan keindahan pemandangan kota Dubai dari ketinggian.

Jika ingin berkeliling kota Dubai, wisatawan dapat menggunakan taksi. Banyak yang merekomendasikan taksi yang bagian atasnya berwarna merah karena dikenal kualitas pelayanannya yang baik. Namun taksi di Dubai memiliki kesamaan, yaitu dalam hal kecepatan berkendara. Taksi-taksi di Dubai ngebut. Mungkin hal ini karena jalanan di sana cukup lebar dan tidak terlalu padat.


Mall terbesar terletak bersebelahan dengan Burj Khalifa. Nama mall itu adalah Dubai Mall berlokasi di Downtown Dubai. Mall ini memiliki luas 50 kali lapangan sepak bola dilengkapi 1.200 toko yang siap memenuhi kebutuhan wisatawan.

Fasilitas wisata kota Dubai yang tersedia dalam Mall ini antara lain Dubai Aquarium (akuarium terbesar di dunia), Dubai Ice Rink (lapangan es indoor pertama berstandar olimpiade di Timur Tengah), Oasis Fountain Waterfall (air terjun buatan setinggi 24 meter) Candylicious (toko permen seluas 10 ribu meter persegi), Bioskop dengan 22 studio dan sederetan toko emas terpanjang. Wisatawan dijamin bingung melihatnya.

Tempat Wisata Barang Branded
Dubai Outlet Mall (sumber : www.timeoutdubai.com )
Bagi anda pemburu barang branded, Dubai merupakan tempat yang direkomendasikan. Ada informasi bahwa sebuah tas Louis Vitton di Dubai harganya bisa 5 juta lebih murah dibandingkan harga Jakarta. Untuk berburu barang branded pengunjung juga bisa mendatangi Dubai Outlet Mall. Ini merupakan pusat butik bermerk yang mengobral barang-barang koleksi lama. Sebut saja merk-merk seperti Burberry, Aigner, BananaRepublic, Coach dan sebagainya.

Emas Dubai Berkualitas Tinggi? Benarkah?
Barang branded bukan satu-satunya yang diburu banyak orang. Emas adalah hal lainnya. Pasar emas terbesar di dunia ada di sini, tepatnya Deira Gold Gold Souq.

Kenapa banyak orang membeli emas Dubai?

Konon diberitakan bahwa kandungan emas di Dubai mencapai 80% sedangkan rata-rata emas di tanah air mencapai 70%. Sedangkan emas 24karat di Dubai mengandung kadar 99,99%.

Wisata Pantai di Kota Dubai

Jika wisata belanja membuat anda kewalahan stamina, anda bisa menikmati pemandangan pantai. Tentu saja pantai ini buatan. Pantai itu adalah pantai Jumeirah
The Palm Jumeirah (sumber : dubaiislands.org )

The Palm Jumeirah yang merupakan sebuah pulau buatan yang didirikan dengan reklamasi oleh Nakheel , perusahaan pemerintah Dubai. Pulau ini adalah satu dari tiga pulau Palm Islands atau yang dikenal dengan keajaiban dunia ke-8.

Untuk hotel termewah ada Burj Al Arab. Hotel Burj Al Arab merupakan hotel bintang tujuh paling mewah dan terkenal dengan penawaran harga kamar termurah seharga US$ 1,800.00. Desain hotel ini seolah menjadi ikon kota Dubai. Eksterior hotel menyerupai layar kapal laut membuatnya mudah dikenal oleh siapapun yang baru berkunjung ke Dubai.

Menyimak kisah Dubai, sepertinya kota ini terkenal sebagai tempat wisata yang serba mewah dan mahal. Eiittss, jangan salah …. Kota ini tetap bersahabat bagi para wisatawan dengan anggaran berlibur terbatas.

Wisata Murah di Dubai

Untuk berkeliling menikmati suasana kota anda bisa menggunakan waterbus yang disebut abra atau metro (semacam skytrain) dengan tiket dailypass yang harganya tidak mahal.

Bur Dubai (sumber : mithunonthe.net)
Dalam hal berbelanja, anda bisa coba mampir ke Karama, Satwa, Deira dan Bur Dubai. Di kawasan ini banyak dijual cinderamata khas timur tengah dan pashmina dengan berbagai kualitas mulai dari yang terendah sampai terbaik.

Di pusat perbelanjaan ini ada juga spicesouq, sebuah pasar tradisional dengan lorong-lorong sempit khas bangsa Arab. Di sini mereka menjual berbagai bumbu masakan, rempah-rempah, obat tradisional dan sebagainya.

Anda juga bisa menikmati suasana arab tempo dulu dengan menaiki perahu berkeliling sungai di Dubai Creek. Di sini mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan tua dan kesibukan pedagang yang sedang bongkar muat barang. Dubai Creek sebenarnya telah menjadi pusat perdagangan kawasan arab sejak satu abad yang lalu.

Bagaimana akomodasinya?
Easy Hotel Dubai (sumber : www.emirates247.com)
Jangan khawatir. Bagi wisatawan dengan budget terbatas ada akomodasi hotel dengan tawaran harga Rp 200.000,- per malam (sebuah budget hotel) seperti Dubai Youth Hostel atau Easy Hotel yang lokasinya dekat dengan airport.

Cuaca Dubai

Dubai memiliki musim panas dan dingin. Waktu musim panas adalah adalah kisaran bulan Juni – September dengan suhu udara siang hari dapat mencapai 45 derajat Celcius. Sedangkan musim dingin pada kisaran bulan Desember-Februari dengan suhu terendah mencapai 10 derajat celcius pada waktu malam.


Waktu terbaik wisata Dubai adalah bulan November – Maret. Jika datang ke Dubai pada puncak musim dingin pastikan membawa baju hangat secukupnya seperti jaket atau sweater agar jalan-jalan tetap nyaman dan menyenangkan.

Jika datang berkunjung pada musim panas waspada bahaya dehidrasi. Bahaya dehidrasi mengancam karena perbedaan suhu di ruangan dan luar ruangan sangat kentara akibat penggunaan pendingin ruangan di hampir setiap gedung di Dubai.
Dubai Creek (sumber : www.guiaemdubai.com)
Pengalaman wisata Dubai dapat membawa anda ke suasana dongeng 1001 malam jaman modern dimana lingkungan anda adalah pemandangan masjid serta bangunan kuno khas Arab, para Sheikh dengan baju gamis putih bersih, gedung pencakar langit yang modern, jalan umum yang lebar dan orang-orang dari segala penjuru dunia yang sedang berada di Dubai untuk berbagai urusan.

Nah, bagaimana? Ingin merasakan surga wisata belanja Dubai? Sudah menentukan waktu terbaik wisata Dubai? Selamat menikmati perjalanan anda ke Dubai.

6 komentar:

  1. waww bagus nih kak, semoga bisa ke dubai juga buat nntn piala dunia

    <a href="https://cvtugu.com/> lanjutkan </a>

    BalasHapus
  2. Agen TOGEL 4DPOIN,Online Terpercaya.
    Minimal Deposit Dan Withdraw 20.000
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    * Pin BBM : D1A279B6
    * Pin BBM : 7B83E334
    * Whatsapp : +85598291698
    * Skype : Poin.4D
    * Line : +85598291698

    BalasHapus
  3. erima kasih atas Informasinya
    Sangat berguna untuk menambah wawasan

    BalasHapus