Social Icons

Pages

Tempat Wisata Wajib Khartoum Sudan


credit : corinthia.com

Kota Khartoum adalah salah satu tujuan wisata terbaik di Afrika. Kota yang terbagi dalam 3 wilayah Khartoum proper, Khartoum utara (kota industry) dan Omdurman (dulu ibu kota pemerintahan Mahdi). Ini merupakan tempat dengan banyak atraksi dimana kita dapat menghabiskan setidaknya dua hari untuk mengunjungi seluruh tempat wisata. Jika kita terbang ke Khartoum maka kita akan menemukan pemandangan indah yang dimiliki kota Khartoum.

Keindahan sungai Nil. Ini merupakan salah satu potensi geografis penting yang dimiliki Sudan. Akan sangat mengesankan untuk melihat dua arus sungai Nil bertemu di satu titik. Kedua sungai ini memiliki warna berbeda. Nil Putih berwarna coklat berlumpur sedangkan Nil Biru berwarna kehijauan. Bulan purnama adalah waktu yang tepat untuk terbang ke Khartoum dimana terbang ke Khartoum saat musim hujan aliran sungai Nil Biru sangat deras yang menyebabkan Nil Putih tertutupi dan banjir melanda selatan Khartoum. Banyak cara untuk bisa melihat fenomena alam ini seperti melalui perahu boat sepanjang sungai atau dari atas jembatan atau dari atap hotel di sekitaran sungai Nil.


Museum nasional. Museum nasional Sudan memiliki koleksi beragam peninggalan kuno dari jaman batu pertama sampai jaman Al Saltan Al-Zarqa, pepatungan dari kerajaan Cush kuno dan lukisan dinding serta mural dari reruntuhan Gereja jaman Kristen Nubia Kuno dari abad ke-8 sampai abad ke-15. Kuil Buhen dibangun oleh ratu Hatshepsut dan Kuil Semma dibangun oleh Pharaoh Tuthmosis III. Setiap tahun banyak turis menggunakan penerbangan ke Khartoum untuk melihat peninggalan arkeologi, yang terjaga dalam kondisi baik yang berumur sekitar 4000 tahun lalu.

Taman Hiburan Al Mogran. Ini merupakan taman hiburan pertama dan terbesar di Sudan yang dimiliki Alshaheed Organization. Ini juga merupakan salah satu tujuan favorit turis mancanegara yang menarik minat jutaan turis setiap tahunnya. Dulu taman ini bernama “Khartoum Family Park” dan didirikan sejak 1977. Taman ini juga berfungsi sebagai tempat perlindungan hewan langka yang kerap diburu.

3 komentar:

  1. Ada teman SLTA dulu yang melanjutkan kuliah ke Sudan dan pernah mengajak berkunjung ke sana, tiket katanya mau dikasih gratis. kemudian beliau mengajak mengunjungi objek wisata disana katanya bagus, kemudian mengunjungi tempat-tempat sejarah disana..
    cuma sayangnya sampai hari ini belum kesampaian juga paling baru bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung, seperti kawah putih, tangkuban perahu yang menurut beberapa sumber termasuk dalam 3 besar objek wisata di Bandung.
    sumber: Tempat Wisata di Bandung

    BalasHapus