Social Icons

Pages

Ada Apa Saja di Pulau Berhala



uniqpost.com
Jika anda berniat mendatangi Pulau Berhala pastikan membawa bekal yang cukup. Karena lokasinya yang terpencil tidak ada warung di sana. Bahkan jika anda hobi memancing, anda bisa menyalurkannya di sini sekaligus untuk menghilangkan rasa lapar.

Pulau Berhala ideal untuk memancing karena lokasi ini dipenuhi oleh aneka macam jenis ikan. Selain ikan, Pulau Berhala juga merupakan lokasi yang dicari bagi penyu untuk bertelur. Jadi kemungkinan besar anda akan menjumpai penyu di alam liar di Pulau Berhala.

Selain memancing, hobi air yang bisa disalurkan di Pulau Berhala adalah snorkeling dan menyelam. Pemandangan bawah laut di Pulau Berhala tidak kalah cantik dengan tempat-tempat sejenis lainnya di Indonesia.

Selain ikan Pulau Berhala di penuhi oleh beragam flora dan fauna darat. Topografi alam yang berbukit-bukit memberi kesan tak terlupakan bila anda sedikit menjelajah ke hutan Pulau Berhala. Hutan pulau ini ditumbuhi oleh beberapa jenis pohon besar seperti pohon meranti, pohon jeluntung dan pohon rengat. Ditambah dengan hewan seperti napu (sejenis kancil) dan burung-burung liar yang bisa ramai pada waktu-waktu tertentu.
Anak penyu di Pulau Berhala (travel.detik.com)

Satu hal lagi yang bisa dilakukan adalah mendaki mercusuar.Terdapat satu mercusuar besar yang berfungsi mengatur lalu lintas kapal laut di pulau ini. Jangan paksakan diri jika anda terlalu lelah. Untuk menikmati pemandangan dari mercusuar ini anda harus mendaki 800 tangga dari garis pantai hanya untuk mencapai puncak bukit. Begitu sampai puncak masih ada beberapa anak tangga untuk mencapai puncak mercusuar. Pemandangan dari atas mercusuar sangatlah memukau.
Pemandangan bawah laut P. Berhala (www.indonesia.go.id)
Waktu Terbaik ke Pulau Berhala
Waktu terbaik mengunjungi Pulau Berhala adalah saat laut dalam keadaan tenang. Ombak tinggi biasanya terjadi pada bulan Desember sampai Februari dan Juli sampai Agustus. Jika sudah begini nelayan lebih memilih tidak melaut. Pergi saat malam hari juga bukan ide yang bagus karena kondisi laut pasang. Pastikan anda memilih waktu terbaik agar wisata menjadi aman dan nyaman.
Selamat berwisata ke Pulau Berhala.

Pulau Berhala ada dimana? Silahkan Baca : Lokasi Pulau Berhala

6 komentar:

  1. oooww lokasinya dimana sih pulau berhala ini? maklum baru denger. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ditambahkan link ke artikel Lokasi Pulau Berhala. Terima kasih kunjungannya ya .. he, salam kenal juga

      Hapus
  2. Baru dengar pulau Berhala. Indah sekali ya panorama dasar lautnya. Aiih ada penyu2 kesuakaan anak-anakku.

    BalasHapus