Social Icons

Pages

Atraksi Wisata Yaman


credit : flickr.com

Yaman merupakan wilayah tenggaran semenanjung Arab. Negara ini berbatasan dengan Arab Saudi, Laut Merah, Laut Arab menyambung ke Teluk Aden dan Oman. Memiliki 200 pulau dengan pulau terbesar adalah Socotra. Yaman merupakan satu-satunya negara didalam semenanjung Arab yang mengusung bentuk pemerintahan Republik. 

Negara ini memiliki 4 wilayah utama yaitu Timur dan Barat perbukitan, Padang Pasir Rub al Khali dan wilayah pantai. Cuaca Yaman panas saat tengah hari dan sejuk sepanjang sore. Bagian negara yang menerima curah hujan cukup tinggi di wilayah Semenanjung Arab adalah bagian Barat Perbukitan. Wilayah lainnya termasuk Padang Pasir Rub al Khali, jarang mendapatkan hujan.

Masyarakat Yaman sangat menjaga budaya asli mereka dan tercermin dari cara berpakaiannya. Wilayah Yaman memiliki beberapa tempat wisata yang sulit terlupakan karena keindahannya. Ibu kota Yaman adalah Sana’a yang diputuskan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kota ini berumur 200 tahun lebih yang membuatnya ideal untuk tujuan wisata karena struktur yang kental dengan ciri khas bangsanya.


Marib adalah satu area yang memiliki keterkaitan budaya dengan peradaban Yemenite kuno terlihat dari cirri khas arsitekturnya. Kegiatan wisata yang lazim ditawarkan di Yaman adalah kegiatan mendaki atau berkemah. Turis dapat mengunjungi beberapa kota di Yaman, berjalan kaki untuk melihat masyarakat secara langsung, tumbuhan, dan kehidupan hewan liar di wilayah negara ini.

Alternatif rute wisata lainnya adalah tur yang dimulai dari eksplorasi Sana’a. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Marib kemudian mengendarai unta menjelajah padang pasir dan diakhiri dengan mengunjungi daerah pantai dan pedesaan.

Situasi politik dalam negeri Yaman sangat berpengaruh kepada minat para turis untuk berkunjung ke negara ini. Jika anda berminat mengunjungi Yaman sebagai tujuan wisata pastikan anda memperhatikan himbauan pemerintah agar kenyamanan perjalanan wisata terjamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar