Social Icons

Pages

81 Tempat Wisata Bali Yang Perlu Anda Tahu



sumber gambar siti13azizahmaulani.wordpress.com
Sepertinya waktu 7 hari tidak akan cukup untuk menikmati tempat wisata Bali. Tidak hanya masyarakat Indonesia, masyarakat internasional pun sudah kenal dengan Bali, bahka lebih kenal Bali namun tidak dengan Indonesia.

Daya tarik Bali di mata wisatawan mancanegara adalah budaya leluhur yang terus dijaga hingga sekarang. Selain itu Bali juga diberkati dengan pemandangan alam yang memukau sehingga banyak orang tertarik menikmati suasana ini.

Banyak yang pergi ke Bali di waktu senggang atau musim liburan namun menjadi bingung menentukan tujuan saat sudah samai di Bali. Kebanyakan orang pergi ke tempat-tempat populer seperti Kuta atau Sanur. Namun di balik itu semua masih banyak tempat wisata menarik lain yang ada di Bali.


Untuk itulah, blog ini ingin berbagi tempat wisata Bali yang bisa dijadikan pertimbangan sebagai tempat kunjungan anda selama di Bali.

Maka dari itu, kali ini Portal Mint akan berbagi tempat wisata Bali, yang perlu anda ketahui untuk dijadikan destinasi tempat wisata selanjutnya, berikut ini daftarnya:


Bedugul (sumber : www.moreindonesia.com)
1. Bedugul
Bedugul merupakan sebuah kebun raya yang akan memanjakan pengunjung dengan keindahan pemandangan danau dan alam daerah. Bedugul berlokasi di Kecamaran Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk bisa sampai kesana pengunjung perlu menempuh jarak 62,6 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

2. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland terlihat indah dengan aksesori tebing-tebing tinggi di sekelilingnya serta terdapat batu karang berukuran besar di sekitar pantai. Letak pantai Dreamland cukup terpencil, terletak dalam wilayah Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yang dapat ditempuh kurang lebih 30 menit berkendara dari pantai Kuta.

3. Pantai Kuta
Pemandangan sunset di Pantai Kuta digadang-gadang sebagai yang terbaik di dunia. Kuta sendiri telah menjadi tujuan wisata sejak tahun 70an. Wisatawan dari berbagai negara memilih Kuta sebagai tujuan wisata mereka. Pantai Kuta sendiri berlokasi di Kabupaten Badung atau sekitar 1,5 km dari bandara internasional Ngurah Rai. Jika anda dari Denpasar pantai Kuta bisa ditempuh dalam 20 menit perjalanan darat. Namun saat ini pantai Kuta sangatlah padat oleh arus kendaraan pada jam-jam sibuk, jadi jika anda membawa kendaraan saat berwisata hindarilah jam-jam macet di Kuta.


Pantai Lovina (sumber : cwonarsiz.blogdetik.com)
4. Pantai Lovina
Pantai Lovina ini berlokasi di Bali bagian utara, persisnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Akibat kondisi geografis ini Pantai Lovina juga dikenal dengan sebutan tempat wisata Kalibukbuk. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba liar. Karenanya pantai ini populer dengan pertunjukan lumba-lumba tersebut di tengah laut. Jika anda tidak ingin melewatkannya anda harus pergi ke tengah laut sebelum waktunya matahari terbit. Lumba–lumba liar itu baru akan bermunculan antara jam 6 sampai jam 8 pagi. 

5. Pantai Sanur
Pantai Sanur disebut sebagai surganya para peselancar (Surfer), obak pantai ini dinilai sangat cocok untuk surfing, selain itu pemandangan pantai ini juga indah. Jadi tak heran para turis asing menyenangi tempat ini. Pantai Sanur terletak di sebelah timur kota Denpasar. Tidak terlalu jauh dari Pantai Sanur anda juga bisa menemukan tempat wisata snorkeling dan selam. Area selam tersebut sangat ideal untuk para penyelam dari semua tingkat kemahiran. Jika pantai Kuta terkenal dengan matahari tenggelamnya maka bisa dibilang Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya, sehingga mendapat julukan Sunrise beach.

6. Tanah Lot
Tanah Lot populer sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi di Bali. Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Dari kota Tabana jaraknya lumayan jauh sekitar 13 km ke arah barat. Sementara jika anda dari bandara internasional Ngurah Rai hanya menghabiskan waktu  kurang lebih 1 jam perjalanan darat jika tak terkena macet.

7. Pantai Legian
Pantai Legian berada tak jauh dari pantai Kuta, persisnya disebelah utaranya. Turis asing menjuluki pantai ini dengan nama Legian Beach In Indonesia. Bahkan tidak sedikit majalah tour and travel dunia menyebutkan “Pantai Legian” sebagai pantai yang wajib dikunjungi saat berwisata di Indonesia, tentu saja selain pantai Kuta yang juga ada di Bali.

8. Pantai Seminyak
Pantai seminyak memiliki sebutan lain yaitu Pantai Dhyanapura. Pantai ini terkenal karena pasirnya yang sangat lembut dan landai. Terletak di area desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Para pengunjung tidak perlu takut tentang penginapan, di wilayah pantai ini terdapat banyak akomodasi makanan dan penginapan.

9. Ubud
Ubud
berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal dengan keseniannya, bisa dibilang sebagai pusat budaya ukir dan seni lukis di Bali. Posisi Ubud jika ditempuh dari bandara udara Denpasar berjarak sekitar 40 kilometer, atau kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan darat.

10. Tampak Siring
Tampak Siring
merupakan sebuah nama desa di kabupaten Gianyar. Tampak Siring juga memiliki nama lain yaitu Tirta Empul. NamaTirta Empul itu di ambil dari sebuah pura yang berlokasi di desa Tampak Siring, pura itulah yang menjadi daya tarik bagi para turis mancanaegara sekaligus lokal.

Patung Garuda Wisnu Kencana (sumber :acokuba.blogspot.com)
1
1. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK
adalah singkatan dari Garuda Wisnu Kencana. GWK adalah simbol berupa patung dewa Wisnu yang terletak di bukit Unggasan yang memiliki ketinggian 20 meter. Para turis akan disuguhi dengan pemandangan indah saat matahari terbit dan matahari terbenam di tempat ini.

12. Pura Uluwatu
Objek wisata ini berada di atas sebuah bukit karang, berlokasi di ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Untuk turis yang datang ke pura ini akan disuguhi dengan pemandangan Samudra India dengan ombaknya yang indah dilihat. Selain itu juga, wisatawan bisa menikmati sensasi matahari terbenam (Sunset). Lebih lagi, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukkan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari kecak ini pergelarkan oleh 50-100 orang penari.

13Kintamani
Kintamani sangat
populer di kalangan turis asing dan lokal. Objek wisata ini memberikan penawaran pemandangan bukit-bukit dengan udara segar dan suhu udara yang sejuk, mirip dengan tempat wisata Bedugul. Daya tarik utama tempat wisata ini yaitu pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang sangat memukau. Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

1
4. Art Centre
Art centre Bali
adalah nama lain dari Taman Budaya Bali. Objek ini adalah komplek stage dan bangunan yang diperuntukan bagi pementasan seni dan juga pengembangan kesenian Bali. 

Salah Satu Kompleks Nusa Dua (tripwow.tripadvisor.com)
 
15. Nusa Dua
Nusa Dua terkenal sebagai tempat wisata Bali dengan kemegahan dan kemewahan karena arsitektur kompleks resort yang khas dan sangat tertata rapi. Kebersihan wilayah Nusa Dua sangat terjaga, bahkan pepohonan di sepanjang jalan terpelihara sangat baik. Posisi Nusa Dua terletak di bagian tenggara paling ujung pulau Bali, dan memiliki jarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar.


Tempat wisata Bali lainnya:
16.       Alas Kedaton: adalah tempat wisata alam yang berbentuk kawasan hutan lindung. Lokasi Alas Kedaton ada di kabupaten Tabanan.
17.         Bali Bird Parkadalah salah satu taman burung terbesar di Indonesia, terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali.
18.        Bali Safari Marine Park: adalah salah satu dari 3 kebun Binatang besar yang ada di Indonesia. Berlokasi di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali
19.        Batik Galuh: merupakan pusat kerajinan batik di Bali. Batik Galuh terletak di Br Tegehe, Desa Batubulan.
20.       Besakih: adalah Pura terbesar di Bali. Terletak di area Rendang , Kabupaten Karangasem.
21.        Bukit Jambul: adalah objek wisata yang menawarkan pemandangan sawah-sawah bersiring. Letaknya tidak terlalu jauh dari Gunung Agung yang masih bagian dari wilayah Kabupaten Karangasem.
22.       Gitgit: merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan air terjun dengan ketinggian 35 m. Terletak di wilayah Buleleng - Buleleng, Bali.
23.       Goa Gajah: adalah objek wisata yang merupakan pusat peninggalan sejarah Bali kuno. Sebuah situs sejarah. Terletak di area Bedulu , Kabupaten Gianyar.
24.       Goa Lawa: sesuai namanya “Lawa” objek wisata ini adalah gua yang memiliki ribuan kelelawar. Letak Goa Lawa ada di Klungkung.
25.        Jimbaran: adalah tempat wisata Bali yang menawarkan pengalaman kuliner pinggir pantai. Wisatawan dapat merasakan sensasi makan malam diiringi suasana alami pantai di malam hari. Jimbaran terletak di Kabupaten Badung.
26.       Menjangan: adalah sebuah pulau tanpa penghuni yang sangat ideal untuk titik penyelaman. Pulau Menjangan terletak di wilayah Gerokgak - Buleleng, Bali
27.        Museum Bajra Sandhi: merupakan sebuah Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi yang terletak di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar.
28.       New Kuta Green Park Pecatuadalah wahana baru yang menawarkan rekreasi air dengan beberapa fasilitas dan konsep baru di Bali. Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.
29.       Pasar Sukawati: adalah Pasar Seni yang sangat populer sampai ke mancanegara, Pasar ini terletak di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.
30.       Tanjung Benoa: merupakan sebuah Pantai dengan pasir putih. Pantai Tanjung Benoa populer untuk kegiatan olah raga air di Bali. Lokasi Tanjung Benoa ada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.
Pasar Sukowati (sumber : umaseh.com)
Tempat wisata Bali yang jarang orang tahu:
31.        Air Panas Angseri
32.       Air Panas Penatahan ( Kab, Tabanan )
33.       Air Panas Toyabungkah ( Kab. Bangli )
34.       Air Sanih
35.        Air Terjun Blemantung
36.       Air Terjun Nungnung ( Kab. Badung )
37.        Air Terjun Pupuan
38.       Air Terjun Sekumpul
39.       Air Terjun Tegenungan
40.       Atraksi Makepung ( Kab. Jembrana )
41.        Baturiti
42.       Bendungan Palasari
43.       Benteng Jagaraga
44.       Bunut Bolong
45.        Danau Buyan & Tamblingan
46.       Desa Pelaga
47.        Desa Sibetan
48.       Desa Sidan ( Kab. Gianyar )
49.       Goa Maria Palasari
50.       Kertagosa & Taman Gili
51.         Nusa Ceningan
52.        Nusa Lembongan
53.        Nusa Penida ( Kab. Klungkung )
54.        Padangbai
55.        Pantai Balangan
56.        Pantai Batubelig
57.        Pantai Canggu
58.       Pantai Geger
59.        Pantai Gunung Payung
60.       Pantai Medewi
61.        Pantai Padang-padang
62.       Pantai Pandawa
63.       Pantai Petitenget
64.       Pantai Sindu
65.        Pantai Soka
66.       Pantai Suluban
67.        Pantai Tegal Wangi
68.       Pantai Virgin (Pantai Pasir Putih Perasi)
69.       Pantai Yeh Gangga
70.       Pemuteran ( Kab. Buleleng )
71.         Pura Gede Perancak
72.        Pura Gunung Kawi
73.        Pura Lempuyang
74.        Pura Pulaki
75.        Pura Taman Ayun
76.        Taman Ujung
77.        Taro
78.       Tegalalang
79.        Teluk Gilimanuk
80.      Tirtagangga
81.        Tulamben ( Kab. Karangasem )

Air Panas Angseri (sumber lintasbali.blogspot.com)
Pantai Pandawa (sumber : niluhputuratnadewi.wordpress.com)
Indonesia sungguh kaya akan potensi alam yang memberi kekayaan objek wisata. Kita harus mensyukuri ini semua dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kelestarian lingkungan tempat wisata yang ada di tanah air.

Punya pendapat tentang 81 Tempat Wisata Bali Yang Perlu Anda Tahu?

13 komentar:

  1. begitu banyak pntai di bali itu.. tapi kenapa yang kebanyakannya itu ke panatai kute atau ke tanah lot?

    kuinjungi juga website kami yaaa http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    BalasHapus
  2. artikel yang menarik dan bermanfaat sekali jadi referensi destinasi wisata jika ingin berwisata ke Bali. terimakasih.
    kunjungi juga website kami di outbound Malang

    BalasHapus
  3. Gwk kalo di Bali cuma berjarak satu km dari rmah saya

    BalasHapus
  4. SEWA BUS PARIWISATA TERBAIK DI BALI
    Sewa Bus di Bali – Bali Charter Bus – Bus Rental dengan Tour di Bali Mulai Rp.650.000 / 10 Jam, menyediakan penyewaan bus untuk Wisata, Study Tour, Pernikahan, Acara, Tirta Yatra dan kebutuhan bus lainnya di Bali. Kami adalah salah satu perubahaan sewa bus paling lengkap dan berpengalaman di Bali. Kami menawarkan yang terbaik, yang paling dapat diandalkan dan layanan paling aman yang tersedia.
    +62 85 100 700 556 (Office)
    +62 81 999 39 34 71 (Hotline)
    +62 81 239 09 98 9 (WhatsApp)
    www.balirentalbus.com

    BalasHapus
  5. Salam kenal ya AGan dan SIsta :)
    Mampir ya ke blogspot aku, banyak artikel dan hiburan menarik lho
    Jangan Lupa ya^^, Terima kasih

    https://tasyataipanqq.blogspot.com/2017/12/lakukan-ini-saat-miskin-maka-kamu-akan.html

    BalasHapus
  6. keren https://www.17sekians.com

    BalasHapus
  7. Raih Kemenangan Besar Anda Disitus MARIO QQ, Hanya Dengan Modal Rp.10.000 Anda Bisa Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah Setiap Harinya !!!

    ✅ BONUS TURN OVER 0.3%
    ✅ BONUS REFFERAL 15%
    ✅ WIN RATE GAME 96,9%
    ✅ 100% PLAYER Vs PLAYER ( NO ROBOT & ADMIN )
    ✅ Minimal Deposit Bank : Rp.10.000 (BCA MANDIRI BNI BRI DANAMON)
    ✅ Minimal Deposit Pulsa : Rp.10.000
    ✅ Support E-Cash : GOPAY , DANA , OVO , LINK

    Berapapun Kemenangan Bosku Pasti Akan Kami Bayar dan Kita Proses Dengan Cepat !!!
    Hanya Disitus MARIO QQ Yang Memberikan JACKPOT dan BONUS TURN OVER Yang FANTASTIS Loh !!! Ayo Tunggu Apalagi Buruan Daftarkan dan Mainkan
    Langsung Disitus Resmi MARIO QQ Dibawah Ini melalui :
    WHATSAPP +62 821-4331-1663

    Link Alternatif :
    - www.marioqq88. club
    - www.marioqq88. org

    BalasHapus