Social Icons

Pages

Festival Terkenal di Dunia

Festival, bagi sebagian masyarakat dunia adalah momen dimana orang bebas menari dan bersuka cita. Festival menarik terjadi sepanjang tahun di seluruh penjuru dunia. Beberapa festival berkaitan dengan religi, perayaan tahun baru, panen atau alasan lainnya. Jika anda orang yang sangat suka bertualang dan memiliki cukup kocek untuk berkeliling dunia, maka inilah rekomendasi festival menarik di dunia yang dapat dinikmati


Carnival (Februari)
 
Carnival adalah sebuah pesta besar yang dilangsungkan tepat sebelum hari libur umat Kristiani di wilayah Lent. Carnival Brasil merupakan carnival yang sangat terkenal di seantero bumi. Carnival Brasil sangat menarik minat turis mancanegara dengan ciri khas tarian, parade, musik dan minuman. Jika Vegas terkenal dengan sebutan “Kota Dosa” maka carnival dikenal dengan “Libur Dosa”. Carnival Brasil tidak hanya dapat dinikmati di Brasil saja tapi juga ada di Mardi Gras di New Orleans Amerika Serikat.

Holi (Maret)
 
Holi adalah hari libur perayaan umat Hindu sehari setelah bulan purnama di awal bulan Maret sebagai perayaan atas hasil panen dan kesuburan tanah pertanian. Lebih lanjut, Holi juga sebuah perayaan kemenangan kebaikan atas kejahatan, sesuai dengan kisah Dewa Khrisna. Perayaan ini dapat berlangsung sampai 16 hari tergantung dari tempat perayaan ini. Akan ada musik, makanan, dan ciri khasnya “lemparan cat”.

Songkran (Pertengahan April) 

Tahun baru Thai adalah momen paling unik di wilayah Asia Tenggara yang menarik minat turis mancanegara. Selama 3 hari, seluruh penjuru negeri akan beristirahat untuk perayaan ini. Songkran adalah nama perayaan tersebut. Yaitu 3 hari pertempuran menggunakan siraman air. Saat perayaan ini, jangan harap anda selamat dari siraman air dingin jika memberanikan diri keluar tempat tinggal anda.

Bay to Breakers (Mei)
 
The Bay to Breakers is adalah lomba lari tahunan di San Fransisco, California pada hari Senin minggu ketiga bulan Mei. Panjang trek yang harus dilalui adalah 7.46 mil. Lomba ini unik karena peserta mengenakan kostum unik sepanjang lomba. Festival ini sangat besar. Bahkan ada beberapa peserta yang ikut lomba tanpa mengenakan busana.

Glastonbury (Juni) 

Setiap musim panas di bulan Juni, daerah Pilton, Inggris menjadi panggung untuk festival musik terbesar di dunia. Glastonbury terkenal dengan kesenian musiknya mulai dari kontemporer, dance, teater, sirkus dan sebagainya. Sekitar 175 ribu orang akan datang ke tempat ini selama beberapa hari untuk menikmati suasana festival. Wilayah ini akan berubah menjadi sebuah tenda raksasa.

Swedish Midsummer (Juni)
 
Selama musim panas, masyarakat negara Swedia akan keluar rumah dan merayakan mulainya musim panas. Hal ini karena jarang sekali wilayah negara ini mendapatkan suhu panas, akibatnya sekali mendapatkan suhu panas mereka merayakannya. Mereka merayakan hari terpanjang sepanjang tahun.

Running of the Bulls (Juli)
Selama bulan Juni, Pamplona dipenuhi dengan orang menggunakan baju dan syal berwarna putih. Beberapa akan mengadu keberanian dengan sekumpulan banteng yang mengamuk. Biasanya akan ada satu atau dua orang terluka. Pada akhir festival baju putih akan segera berubah warna.

La Tomatina (Agustus)
 
Untuk satu jam, 20 ribu orang akan terlibat dalam pertempuran tomat di Bunol, Spanyol sepanjang Rabu terakhir bulan Agustus. Saat peluit ditiupkan, tomat-tomat dalam La Tomatina mulai beterbangan. Ini menyenangkan, sangat kotor, ini adalah peristiwa idaman banyak orang saat anak-anak. Setelah festival selesai, orang akan membersihkan diri di sungai dan bergabung dalam pesta di kota untuk menikmati sangria dan banyak makanan yang tersedia.

Burning Man (Agustus)
 
Pada akhir bulan Agustus, ribuan orang akan menuju ke gurun Nevada selama 6 hari mencari alternatif kehidupan. Ini merupakan 6 hari masa berkemah. Di hari terakhir manusia kayu raksasa akan dibakar.

Oktoberfest (September)
 
Ini merupakan festival minum bir selama dua minggu di bulan September di Munich. Tidak banyak yang bisa bertahan selama dua minggu penuh. Kebanyakan hanya bertahan 1 atau 2 hari. Paling lama sampai 4 hari. Bir di sini terkenal karena kualitasnya sehingga disebut bir terbaik pemberian Tuhan.

Day of the Dead (November)
 
Dengan kertas mache kerangka dan permen tengkorak , Hari carnavelesque di Meksiko yang dikenal dengan sebutan Day of the Dead adalah salah satu festival dunia yang paling akrab. Peserta mencurahkan satu hari untuk membersihkan makam keluarga mereka, mendekorasi mereka dengan lilin dan bunga, memiliki piknik dan menari untuk mariachi band. Ini merupakan sebuah kombinasi yang aneh antara religi dan kemeriahan.

Anda akan menemukan orang-orang yang merayakan. Tidak hanya menyenangkan festival ini juga merupakan cara yang bagus untuk melakukan sesuatu yang berbeda daripada jalan biasa ketika kita mengunjungi tempat-tempat wisata.

1 komentar: