Social Icons

Pages

Wisata Ke Singapura : Apa Yang Harus Ditanyakan Ke Agen Perjalanan Sebelum Berlibur?




Sumber gambar haluanmedia.com
Singapura merupakan salah satu destinasi terbaik wisata di dunia saat ini. Singapura juga dikenal dengan sebutan Garden City dan sebagai tempat beradanya hotel-hotel mewah berbintang lima. Mereka yang menyukai pantai dan pemandangan tempat-tempat terkenal akan menikmati momen wisata di Singapura. 

Turis senang berkunjung ke Singapura untuk melihat Museum Changi, Cub Street, Istana, Fort Canning Park, Jurong Bird Park, Johore Battery, National Museum, Night Safari, National Orchid Garden, Parlianment House, Lau Pa Sat, Singapore Flyer, Merlion Park, Marina Bay Sands, atau Orchard Park.


Perjalanan wisata ke Singapura selalu menghibur pengunjung. Ini berarti bahwa paket wisata ke Singapura sangat disukai apalagi paket perjalanan wisata ke Singapura memberi kesempatan pelancong untuk berhemat selama liburan. Jika anda merupakan turis dengan anggaran ketat dan ingin mengurangi biaya wisata selama perjalanan, jangan ragu untuk mencari informasi yang tepat untuk harga terbaik,  harga promosi atau diskon yang selalu diberikan oleh banyak hotel di Singapura. Harga akomodasi di Singapura sangat beragam mulai dari yang murah sampai mahal, dan sangat berguna bila anda memilih akomodasi hotel yang tepat sesuai anggaran yang tersedia. Jika sudah menemukan hotel yang sesuai, anda bisa cek website hotel tersebut untuk memeriksa tawaran harga terbaik yang paling baru yang diberikan oleh hotel itu.

Tidak sedikit wisatawan menyiapkan rencana perjalanan wisata ke Singapura dengan bantuan agen perjalanan. Tawaran standar yang diberikan agen perjalanan sangat beragam oleh karenanya pastikan untuk menanyakan beberapa hal rinci tentang pejalanan wisata anda untuk menghindari masalah-masalah yang sering muncul saat liburan ke luar negeri. Pastikan untuk bertanya setidaknya beberapa hal berikut ini :

Apakah harga tiket pesawat dan deposit uang tunai dapat dikembalikan? Pada umumnya, agen perjalanan mengharuskan anda membayar deposit uang tunai saat membeli paket perjalanan wisata melalui agen perjalanan. Terkadang agen perjalanan ingin anda sudah membayar biaya pemesanan beberapa bulan sebelum tanggal kepergian. Kemudian anda akan diminta membayar lunas seluruh biaya perjalanan wisata di tanggal yang sudah ditentukan selanjutnya. Beberapa kejadian dapat saja terjadi setiap saat dan secara umum jumlah uang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Namun dalam hal terjadinya bencana alam tentu ada pengecualian. Tanyakan ke agen perjalanan anda, syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi agar uang yang sudah dibayarkan bisa dikembalikan.

Apakah saya bisa mendapatkan harga lebih murah jika merubah tanggal keberangkatan? Dalam situasi yang tidak sering, agen perjalanan wisata bisa merekomendasikan tanggal perjalanan wisata lainnya dimana anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk wisata ke Singapura. Misalnya harga tiket pesawat bisa lebih murah jika anda berangkat pada hari-hari tertentu misalnya selama hari Selasa, Rabu, atau Kamis. Harga akomodasi hotel juga bervariasi, ada perbedaan harga untuk hari khusus seperti weekdays, weekends, dan holidays. Tempat wisata seperti taman dan museum memiliki harga tiket masuk lebih murah pada saat weekdays dibandingkan saat weekends.

Apa saja biaya tambahan yang muncul? Tidak dapat dipungkiri bahwa paket perjalanan wisata melalui agen perjalanan wisata memiliki biaya tersembunyi. Pelajari dengan teliti paket perjalanan wisata yang ditawarkan dan tanyakan berapa biaya total yang harus dibayarkan. Jangan lupa untuk bertanya apakah ada biaya tambahan yang harus dibayar diluar harga paket perjalanan wisata. Mengetahui biaya ekstra ini bisa memudahkan anda mengalokasikan biaya untuk perjalanan wisata anda nantinya.

Bisakah anda mendapatkan informasi tambahan tentang tempat tujuan wisata? Agen perjalanan memiliki banyak informasi mengenai tempat wisata dalam bentuk booklet atau brosur. Tanyakan apakah agen perjalanan pilihan anda memilikinya dan bisakah anda mendapatkannya. Dengan sumber informasi ini, anda akan menemukan informasi lebih banyak tentang tempat wisata, panduan tempat makan dan tempat wisata belanja secara lebih baik

2 komentar: